Akses TPA Tlekung Ditutup, Kepala Disdik Jatim Perintahkan Sekolah-Sekolah Lakukan ini

Akses TPA Tlekung Ditutup, Kepala Disdik Jatim Perintahkan Sekolah-Sekolah Lakukan ini Kepala Disdik Jatim, Aries Agung Paewai.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Timur, Aries Agung Paewai, memerintahkan sekolah-sekolah di Kota untuk mengelola sampah secara mandiri. Hal tersebut menanggapi penutupan TPA Tlekung.

"Ya, sejak penutupan akses TPA Tlekung, kami sudah memerintahkan sekolah-sekolah di Kota untuk mengelola sampahnya sendiri-sendiri," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com melalui pesan instan (WhatssApp), Minggu (3/9/2023).

Menurut dia, beban TPA di Kota dapat berkurang dengan banyaknya sekolah yang mengelola sampah secara mandiri.

"Saya berharap, semakin banyak sekolah yang dapat mengelola sampah secara mandiri maka beban TPA di Kota tidak semakin berat. Selain itu juga menumbuhkan kesadaran sejak dini terhadap siswa untuk dapat mengelola sampah dari lingkungan yang nantinya akan berdampak terhadap kepribadian siswa, baik di sekolah maupun di rumah," paparnya.

Sejak penutupan akses TPA Tlekung pada Rabu (30/8/2023) lalu, sejumlah lembaga pendidikan setingkat SMA di Kota telah merancang pengolahan sampah di sekolah secara mandiri. Seperti yang dilakukan SMAN 2 .

Sekolah yang beralamat di Jalan Hasanudin, Junrejo, Kota , itu telah menghasilkan keputusan bersama dengan warga sekolah terkait pemilahan sampah organik dan anorganik, sekaligus menerapkan sanksi tegas bagi pelanggar yang membuang sampah sembarangan. (asa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Balita Perempuan Disiksa Calon Bapak Tiri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO