Baznas Jatim Realisasikan Pembangunan Masjid Induk di Lumajang

Baznas Jatim Realisasikan Pembangunan Masjid Induk di Lumajang Wakil Ketua II Baznas Jatim, Ahsanul Haq, meletakkan batu pertama pembangunan masjid induk Huntap BSD di Lumajang.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jatim akhirnya merealisasikan pembangunan masjid induk Huntap (hunian tetap) di Kawasan Bumi Semeru Damai (BSD), Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, , Kamis (31/8/2023).

Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Jatim, Ahsanul Haq, mengatakan bahwa pihaknya hadir mewakili Ketua Jatim KH Muhammad Roziqi dalam peletakan batu pertama pembangunan masjid induk tersebut.

"Alhamdulillah, mewakili Ketua (Kiai Roziqi), kami hadir bersama Bapak Bupati Cak Thoriq (Thoriqul Haq) , dalam acara peletakan batu pertama Masjid Induk di Kawasan Bumi Semeru Damai ini," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Jumat (1/9/2023).

Ia menjelaskan, Jatim telah menyalurkan dana sebesar Rp1 miliar kepada untuk keperluan pembangunan masjid itu.

"Sebagaimana apa yang sudah kita sampaikan kepada , termin pertama ini kita masih bisa mentransfer dana pembangunan untuk masjid induk ini senilai Rp 1 miliar," tuturnya.

Ahsanul memastikan, Jatim akan terus berkontribusi dalam mendukung penyelesaian pembangunan masjid induk di kawasan huntap korban bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada awal Desember 2022.

"Mudah-mudahan dalam proses pembangunan yang dilakukan ini, Jatim menambah kontribusinya kembali dalam menyelesaikan pembangunan masjid induk ini," ucapnya.

Lihat juga video 'Duel Maut Dengan Kades Sukosari, Perangkat Desa Jatiroto tersabet Celurit Hingga Usus Keluar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO