Toko Bangunan di Cemengkalang Sidoarjo Ludes Terbakar

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Diduga konsleting dari gudang tengah, toko bangunan Satu Jaya milik Honggo Santoso yang berada di Jalan Raya Embong Malang Kelurahan Cemengkalang Kecamatan Kota Sidoarjo ludes terbakar, Minggu (28/6).

Menurut keterangan warga sekitar, terlihat kepulan asap hitam sekitar pukul 01.00 WIB. Kemudian warga berusaha mencari sumber asap yang ternyata api sudah membesar di atas bangunan Toko Satu Jaya. Mereka langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran (PMK) dan kepolisan.

"Awalnya melihat kepulan asap hitam dari jauh. Setelah saya dekati, api sudah mulai membesar. Saya meminta warga menghubungi PMK," ujar Bukhori (32) warga setempat.

Sementara itu, Komandan Pleton PMK Sidoarjo Mulyono kepada wartawan menuturkan, tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu. Timnya hanya sedikit mengalami kesulitan mendekati titik api tersebut yang sangat besar.

"Untuk melakukan pemadaman, terpaksa menggunakan air foam atau cairan busa. Karena di dalam banyak bahan kimia yang mudah terbakar," pungkasnya. (kmd/sho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Api Habiskan Rumah Warga Bulukumba':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO