Stok Tabung Elpiji 3 Kg di Tuban Aman

Stok Tabung Elpiji 3 Kg di Tuban Aman

TUBAN, BANGSAONLINE.com -Dinas Perekonomian dan Pariwisata Tuban menjamin stok tabung 3 kilogram atau biasa disebut melon yang beredar di wilayah Tuban cukup aman. "Stok aman, malahan bisa sampai Lebaran," kata Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata Tuban, Farid Achmadi kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (28/6).

Dijelaskannya, saat ini dinas perekonomian telah bekerja sama dengan Pertamina guna mengantisipasi kelangkaan stok di lapangan. Bahkan, Farid Achmadi mengungkapkan akan melakukan operasi pasar bila stok 3 kilogram di pasaran sudah mulai langka.

"Kami akan langsung berkordinasi dengan Pertamina, bila ditemukan indikasi kelangkaan. Selanjutnya sedini mungkin menurunkan petugas untuk operasi pasar," tambahnya.

Farid membeberkan, jatah stok tabung di Tuban setiap bulan mencapai sekitar 750.000 tabung. Kuota tersebut pada bulan Juni atau selama Ramadan sudah ditambah kurang lebih 65.000 tabung atau 8,6 persen dari jatah bulanan.

"Belum lagi pada Juli mendatang atau menjelang Lebaran hingga Lebaran akan ada penambahan lagi sekitar 10-12 persen atau sekitar 90.000 tabung," terang Farid.

Dengan tambahan itu, tegas Farid, kuota tabung gas 3 kilogram di Kabupaten Tuban pada bulan Ramadan hingga Lebaran masih cukup aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Tuban. "Rencananya untuk hari raya ke-2 tgl 18 Juli kami juga buka dengan alokasi atau jatah full yakni tambahan hingga 180.000 tabung," tutup pejabat asal Gresik ini. (wan/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pencuri Tabung Gas Elpiji di Bali Dimassa Warga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO