Asah Ketangguhan Fisik dan Mental Anak-Anak di Malang dengan Jambore Pramuka 2023

Asah Ketangguhan Fisik dan Mental Anak-Anak di Malang dengan Jambore Pramuka 2023 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Malang saat menyambut anak-anak yang mengikuti Jambore di Bumi Perkemahan Coban Rondo.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kwartir Cabang Gerakan Kabupaten menggelar Jambore di Bumi Perkemahan Coban Rondo, Senin (28/8/2023). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari yang ke-62.

Wakil Bupati , Didik Gatot Subroto, mengatakan bahwa agenda tesebut merupakan Jambore yang ke-62 dan merupakan rutinitas setiap tahun.

"Meskipun sempat tertunda, namun ini luar biasa. melalui kegiatan yang disampaikan itu, satu di antaranya memberikan ruang. Pertama kedisiplinan, kerja keras, cinta kepada tanah air, dan kemandirian. Besar harapan kita melalui ini bisa melahirkan profesionalisme yang kedepan bertanggung jawab kepada bangsa dan negara," paparnya.

"Apapun yang dilakukan dengan istiqamah dan secara konsisten, artinya tokoh-tokoh yang hadir hampir semua adalah kader-kader dan jadi semua. Ada yang jadi guru, jadi kepala sekolah, jadi korwil, jadi anggota DPR, mereka rata-rata lahir dari ," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Kabupaten , Jajuk Rendra Kresna, menyebut Jambore ini untuk menggiatkan kembali kegiatan kepramukaan yang sempat vakum hampir 22 tahun.

"Kegiatan ini juga untuk mempererat lagi kebersamaan anak-anak. Dengan giat dari berbagai daerah di wilayah Kabupaten untuk ketemu saling berbagi ilmu pengalaman termasuk melihat ketangguhan fisik dan mental mereka pada saat kegiatan kepramukaan ini dilaksanakan," tuturnya.

"Kita juga menginstruksikan kepada seluruh sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten kegiatan ini makin digiatkan lagi untuk mengasah potensi dan kebersamaan anak-anak, mengingat berjalannya waktu sifat individu itu dan pengaruh yang tidak baik itu semakin besar. Dan kita membentengi dengan kegiatan-kegiatan seperti ini," pungkasnya. (dad/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO