Gubernur Khofifah Optimis Sampoerna Academy Surabaya Jadi Penguat Peningkatan Kualitas SDM di Jatim

Gubernur Khofifah Optimis Sampoerna Academy Surabaya Jadi Penguat Peningkatan Kualitas SDM di Jatim Gubernur Khofifah saat meresmikan Sampoerna Academy Surabaya. Foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur meresmikan Academy , Kamis (24/8/2023). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh gubernur yang didampingi Wali Kota , Pendiri Putera Foundation, Ketua Putera Foundation, dan Senior Direktur Foundation.

Secara khusus, mantan Menteri Sosial itu mengaku optimis. Menurut dia, hadirnya Academy di ini akan menjadi bagian dari penguatan peningkatan kualitas SDM di Jawa Timur.

"Hari ini kita mendapatkan energi yang luar biasa. Academy ini akan memberikan penguatan kualitas SDM tidak hanya untuk tapi juga untuk Jawa Timur, dan Indonesia," ujarnya.

Ia menyebut, penyiapan kualitas SDM menjadi kebutuhan strategis. Oleh sebab itu, gubernur menyambut positif Implementasi science, technology, engineering, art and mathematics (STEAM) di lembaga pendidikan Academy.

"Artinya bangunan karakter itu akan menjadi sesuatu yang intrinsik, jadi bukan hanya academic achievement tapi juga bangunan karakter itu menjadi satu kesatuan," katanya.

menambahkan, pendidikan karakter menjadi hal yang selama ini ditekankan Presiden Joko Widodo. Maka, ketika kualitas SDM ditingkatkan melalui muatan science and technology harus dibarengi dengan pembentukan karakter dan hal ini telah dilakukan oleh Academy.

"Jadi bagian yang sangat penting untuk bisa bersama-sama membentuk penguatan SDM berkualitas yang bisa dilahirkan di dan di Provinsi Jawa Timur umumnya," ucapnya.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO