Gelar Bursa Kerja Hybrid, Pemkab Sidoarjo Sediakan 1.000 Lowongan Pekerjaan

Gelar Bursa Kerja Hybrid, Pemkab Sidoarjo Sediakan 1.000 Lowongan Pekerjaan Bupati Muhdlor memberikan penghargaan ke perusahaan yang mempekerjakan pegawai disabilitas terbanyak saat Bursa Kerja Hybrid, Selasa (22/8/2023). Foto: Ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sidoarjo berupaya proaktif dalam meningkatkan peluang pekerjaan bagi masyarakat Kota Delta.

Hal itu, dilakukan dengan menggelar Bursa Kerja Terbuka secara Hybrid (online dan offline) di Mall Pelayanan Publik (MPP) Sidoarjo, pada Selasa-Rabu (22-23/08/2023).

Menggandeng 41 perusahaan di Sidoarjo, Bursa Kerja Hybrid ini membuka 1.000 lowongan kerja mulai dari posisi jabatan staf hingga manager.

Bursa Kerja Hybrid ini, dibuka resmi oleh , Ahmad Muhdlor, Selasa (22/8/2023).

Di kesempatan ini, Bupati Muhdlor mengatakan, adanya Bursa Kerja terbuka secara hybrid ini, pihaknya berharap bisa dimanfaatkan oleh warga Sidoarjo, untuk mencari peluang pekerjaan yang sesuai passionnya.

"Saya berpesan jangan sampai warga lokal di Kabupaten Sidoarjo hanya menjadi penonton di daerahnya sendiri, atau ibaratnya jangan sampai ayam-ayam mati di tengah lumbung padi. Jadi tolong benar-benar dimanfaatkan kesempatan baik ini," tegas Gus Muhdlor, panggilan karib Ahmad Muhdlor.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sidoarjo, Ainun Amalia mengatakan, upaya ini merupakan bentuk keseriusan untuk menekan angka pengangguran.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO