Gelar Kirab Pemilu 2024, KPU Sidoarjo Sambangi Pesantren hingga Grebek Pasar

Gelar Kirab Pemilu 2024, KPU Sidoarjo Sambangi Pesantren hingga Grebek Pasar Kirab Pemilu 2024 saat menyambangi Pondok Pesantren Manbaul Hikam, Tanggulangin, Senin (21/8/2023). Foto: Ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - KPU mulai menggelar Kirab dengan mendatangi sejumlah lokasi di tiga kecamatan Kota Delta, Senin (21/8/2023). Tiga wilayah kecamatan yang didatangi Kirab ini yakni Kecamatan Candi, Kecamatan Tanggulangin dan Kecamatan .

Di wilayah Kecamatan Tanggulangin, Kirab menyambangi Pondok Pesantren Manbaul Hikam yang berlokasi di Desa Putat.

Komisioner KPU Musonif Afandi kepada wartawan menjelaskan, di Pondok Pesantren Manbaul Hikam, pihaknya memberikan sosialisasi tentang kepada para santri yang juga pelajar.

Sebelum menyambangi Pondok Pesantren Manbaul Hikam, Kirab melakukan grebek pasar, yakni di Pasar Balongdowo Kecamatan Candi. Kirab ini berangkat dari Kantor KPU , di Jalan Raya Cemengkalang .

Dengan dikawal pihak kepolisian, rombongan Kirab ini menggunakan mobil pikap yang berisi seluruh bendera partai politik (parpol) peserta .

“Start kirab pemilu dari Kantor KPU,” beber Musonif yang menjabat Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU .

Ia menambahkan, di pasar tradisional itu, para penyelenggara pemilu, diantaranya para petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) menggelar grebeg pasar. Yaitu melakukan sosialisasi terbuka terkait penyelenggaraan .

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO