Peringati HDKD ke-78, Pegawai Kantor Imigrasi Malang Ikuti Donor Darah

Peringati HDKD ke-78, Pegawai Kantor Imigrasi Malang Ikuti Donor Darah Para pegawai Imigrasi Malang saat mengikuti donor darah.

MALANG, BANGSAONLINE.com - UPT Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur korwil menyelenggarakan donor darah sebagai wujud bakti Kemenkumham pada Negeri dan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78. Agenda tersebut berlangsung di UDD Palang Merah Indonesia () Kota , Jumat (4/8/2023).

Sekitar 50 orang pegawai dari Kantor Kelas I TPI ; Lembaga Pemasyarakatan Kelas I ; Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA ; dan Balai Pemasyarakatan Kelas I mengikuti kegiatan ini.

Kepala Kantor Kelas I TPI Galih Priya Kartika Perdhana mengatakan bahwa acara itu merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HDKD ke-78 yang dirayakan setiap tahun pada tanggal 19 Agustus. Menurut dia, dengan melakukan donor darah akan membuat fisik menjadi lebih sehat.

"Tentunya suatu kehormatan untuk kita semua karena diberikan kesempatan menjadi seseorang yang masih memberikan manfaat untuk orang lain melalui kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HDKD Ke-78 Tahun 2023. Satu tetes darah kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan," ujarnya. 

Kebiasaan mendonorkan darah ternyata memiliki segudang manfaat, selain tujuan amal darah kepada orang lain yang membutuhkan transfusi darah, anggapan yang menyatakan mendonorkan darah bisa membuat kita menjadi lemas adalah salah. 

Saat kita mendonorkan darah, tubuh akan bereaksi langsung dengan membuat penggantinya. Jadi, kita tidak akan mengalami kekurangan darah. 

Selain membuat tubuh memproduksi darah-darah baru, ada beberapa manfaat kesehatan lain yang bisa kita rasakan dari mendonor darah, antara lain: menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat tubuh, mendapatkan kesehatan psikologis, mendeteksi penyakit serius. (hms)

Sumber: Humas Kantor Imigrasi Malang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO