TP PKK Kota Pasuruan Santuni Ratusan Anak Yatim, Bunda Fatma: Jadikan Momentum ini untuk Berbagi

TP PKK Kota Pasuruan Santuni Ratusan Anak Yatim, Bunda Fatma: Jadikan Momentum ini untuk Berbagi Ketua TP PKK Kota Pasuruan, Fatma Saifullah Yusuf, saat memberi santunan kepada anak yatim.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - TP PKK Kota menggelar pengajian sekaligus santunan anak yatim dalam rangka memperingati 10 Muharram tahun ini. Agenda tersebut dijadikan momentum untuk berbagi kebahagiaan pada 100 anak yatim dengan mengajak mereka bermain, bercerita, dan disediakan tempat di dalam Gedung Gradhika, Sabtu (29/7/2023).

Ketua TP PKK Kota , Fatma Saifullah Yusuf, mengatakan bahwa Bulan Muharam merupakan bulan dengan berbagai keutamaan. Menurut dia, di waktu inilah masyarakat dianjurkan untuk memperbanyak berbagai amalan ibadah, banyak bersedekah, dan berbuat baik lainnya.

“Salah satu kebaikan yang dapat dilakukan selain menjalankan puasa asyura pada 10 muharram, kita juga bisa melakukan amalan menyantuni anak yatim. Sebagian orang islam menjadikan tanggal tersebut sebagai peringatan “IDUL YATAMA” atau lebarannya anak yatim. Oleh sebab itu kita yang diberikan oleh Allah kemampuan lebih, mendapatkan kesempatan untuk beramal jariyah dan lebih peduli kepada anak yatim,” ujarnya.

Ia juga mengajak agar bulan Muharram ini menjadi momentum untuk menyemangati diri sendiri dengan menyisihkan harta, pikiran, tenaga dan kemampuan untuk membantu anak yatim.

“Bahkan keutamaan menyantuni anak yatim pun akan berlanjut sampai di akherat. Mereka yang peduli pada anak yatim dijanjikan akan memiliki kedudukan yang lebih baik di akherat kelak,” ucapnya.

Fatma juga berterima kasih kepada istri dari Forkopimda, pengurus PKK kota, kecamatan, kelurahan, pengurus Dharmawanita, dan lain-lain yang menitipkan sedikit rejekinya untuk diberikan kepada 100 anak-anak yatim piatu yang dihadirkan saat itu.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO