Kekosongan Anggota Dewan Akibat Kecelakaan Hingga Meninggal, DPRD Ngawi Kirim Surat Permohonan PAW

Kekosongan Anggota Dewan Akibat Kecelakaan Hingga Meninggal, DPRD Ngawi Kirim Surat Permohonan PAW Staf DPRD Ngawi menyerahkan surat permohonan PAW pada KPU Ngawi

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Terjadinya kecelakaan salah satu anggota DPRD Ngawi hingga meninggal dunia beberapa waktu lalu, membuat wakil rakyat dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut di (pergantian antar waktu).

Diketahui, anggota DPRD Kabupaten Ngawi dari Fraksi PDIP bernama Niti (66) mengalami kecelakaan hingga meninggal dunia di lokasi kejadian.

Anggota dewan yang beralamat di Desa Waruk Tengah, Kecamatan Pungkur tersebut, mengalami kecelakaan di Jalan Soekarno, tepatnya di Ringroad timur, dengan mengendarai sepeda motor bernopol AE 2713 LS.

Hal tersebut, membuat PDIP DPC Ngawi meminta kepada DPRD Ngawi untuk dilakukan karena terjadinya kekosongan. Sebab, berdasarkan prosedur, yang harus dilakukan adalah menggelar di DPRD Ngawi.

"Jadi sesuai prosedurnya untuk mulai dari Pengurus DPC PDIP berkirim surat kepada ketua DPRD yang selanjutnya dari DPRD Ngawi mengirim permohonan ke kantor KPU Ngawi," jelas Aman Ridho Hidayat, Komisioner KPU Ngawi.

Perwakilan DPRD Ngawi, Samsudin mengirimkan surat permohonan ke Kantor KPU Ngawi, pada Kamis (27/7/2023) sekitar pukul 14.00 WIB, dan diterima secara langsung oleh Komisioner KPU Ngawi.

"Hari ini (Kamis) sore perwakilan dari DPRD Ngawi sudah mengirimkan surat dan sudah kita terima. Kita akan segera ditindak lanjuti," terangnya.

Menurut Aman Ridho, sesuai dengan peraturan yang ada, untuk anggota dewan yang berhalangan hadir akan digantikan oleh anggota dewan dari dapil yang sama dengan perolehan suara dibawahnya. Sehingga, tugas dan kewajiban dari anggota dewan dari partai tersebut, tetap berjalan.

"Dengan ini tugas dan kewajiban dari partai di DPRD Ngawi tetap berjalan," tuturnya. (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO