Gercep Tangani Kebakaran di Desa Tenggir, Bupati Situbondo Bantu Rehab dan Penuhi Kebutuhan Korban

Gercep Tangani Kebakaran di Desa Tenggir, Bupati Situbondo Bantu Rehab dan Penuhi Kebutuhan Korban Bupati Situbondo, Karna Suswandi, saat mengunjungi dan memberikan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Tenggir, Kecamatan Panji.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Bupati , Karna Suswandi, bergerak cepat membantu warganya yang menjadi korban kebakaran di Jalan Mangaran Tenggir Timur, RT 001/RW 006, Desa Tenggir, Kecamatan Panji, pada Rabu (26/7/2023) sekira pukul 16.00 WIB.

"Saya mendapat telpon dari Camat Panji, di daerahnya terjadi Kebakaran. Yang secara kebetulan, saya ada di Jakarta, saya berjanji ke Pak Camat bahwa hari ini saya akan hadir," kata bupati yang akrab disapa Bung Karna itu kepada awak media di lokasi kejadian, Kamis (27/7/2023).

"Saya sempatkan hadir di sini, termasuk Ketua Basnaz untuk melihat secara langsung, sekaligus berupaya merehabilitir rumahnya. Alhamdulillah, Basnaz menyatakan siap untuk membangunkan kembali rumah korban kebakaran," paparnya menambahkan.

"Kita berharap ini bisa selesai secepat mungkin, dan nantinya bisa dinikmati oleh korban sehingga berbagai fasilitas pemerintah yang diberikan bisa bermanfaat untuk masyarakat yang ada di Kabupaten ," tuturnya.

Sementara itu, Sati selaku korban kebakaran rumah mengaku senang atas bantuan yang diberikan bupati.

"Alhamdulillah, saya senang sekali bantuan Bupati. Terima kasih banyak pak karna," ucapnya.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) , Timbul surjanto mengatakan bantuan yang diberikan pemkab melalui dinas sosial yaitu berbagai kebutuhan hidup berupa :

1. Paket sembako (beras 5kg, mie 5, gula 1kg), kecap, minyak 1l)

2. Paket perlengkapan keluarga (satu set perlengkapan)

3. Paket perlengkapan dapur (satu set perlengkapan)

4. Paket sandang (satu set )

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO