Benarkah Ice Hack Diet Dapat Turunkan Berat Badan? Simak Penjelasannya

Benarkah Ice Hack Diet Dapat Turunkan Berat Badan? Simak Penjelasannya Benarkah Ice Hack Diet Dapat Turunkan Berat Badan? Simak Penjelasannya. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ice hack diet merupakan salah satu metode diet yang dapat memetabolisme lemak dengan baik ketika seseorang memiliki suhu dalam tubuh yang rendah. Cara diet ini dilakukan dengan minum segelas air es sebelum tidur.

Upaya menurunkan suhu tubuh dilakukan juga dengan mengonsumsi suplemen penurun berat badan yang disebut Alpilean. Suplemen tersebut terdiri atas enam zat, dua diantaranya mempunyai manfaat kesehatan dan tergolong aman. Nmaun, empat zat lainnya belum ada penelitian yang menunjukkan keamanan dan kemanjurannya. Suplemen tersebut laris manis di Amerika Serikat setelah popularitasnya meningkat di internet.

Ahli Gizi yang terdaftar di Mayo Clinic di Rochester, Zeratsky mengatakan bahwa diet bekerja berdasarkan peran suhu tubuh dan energi yang dibutuhkan untuk mempertahankan inti tubuh, dalam hal ini merupakan bagian dari metabolisme dasar manusia.

Dalam ice hack diet, pengaturan suhu tubuh dikatakan dapat terjadi dengan makan es atau minum air yang sangat dingin dan dengan mengonsumsi suplemen. Kandungan suplemen pendukung diet menargetkan suhu tubuh dalam mengandung ganggang emas, daun pohon paha, kacang dika, jeruk bigarade, kunyit dan jahe.

Zeratsky menyebutkan tidak ada data yang dapat diandalkan mengenai berbagai kandungan tersebut, namun kacang dika memiliki efek pencahar dan penurun glukosa darah. Sedangkan jahe dan kunyit memang tergolong aman sebagai kandungan dalam suplemen, tetapi tidak ada data signifikan soal manfaatnya untuk menurunkan berat badan.

Beberapa influencer mengklaim ice hack diet dapat menurunkan berat badan. Namun para ahli mengatakan tidak ada data yang membuktikan jika diet tersebut benar-benar berguna selain juga terdapat tanda bahaya yang mengintai di dalamnya.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO