Ini Capaian Kinerja Kejari Kota Kediri Jelang HBA ke-63

Ini Capaian Kinerja Kejari Kota Kediri Jelang HBA ke-63 Kepala Kejari Kota Kediri, Novika Muzairah Rauf, bersama para pejabat lainnya saat menggelar jumpa pers terkait capaian kinerja menjelang peringatan HBA ke-63. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam kurun waktu Januari-Juli 2023, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota telah menyelesaikan beberapa kasus dan capaian kinerja lainnya.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kejari Kota , Novika Muzairah Rauf, saat konferensi pers jelang peringatan  ke-63 dan HUT ke-23 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.

Menurut dia, capaian kinerja Kejari Kota selama periode tersebut di antaranya untuk bidang pembinaan tupoksi yang telah melaksanakan tugasnya. Selanjutnya di bidang Intelijen, seperti program JMS (Jaksa Masuk Sekolah), telah dilaksanakan sebanyak 32 kali. Selain itu, juga ikut mengawasi dan pengamanan proyek pembangunan di Kota .

"Proyek yang sedang dikerjakan dan dalam pengawasan kami antara lain proyek revitalisasi Alun-Alun Kota yang dianggarkan sebesar 23 miliar rupiah. Selain itu ada 3 proyek pembangunan saluran bawah air di 3 titik, dan juga kegiatan di Dinas UMKM Kota ," ujarnya, Jumat (21/7/2023).

Ia menyebut, pengawasan terhadap beberapa proyek pembangunan strategis di Kota tersebut untuk mencegah penyimpangan dan tindakan korupsi.

Sementara untuk bidang pidana umum dari Januari-Juli 2023, pihaknya telah mengeluarkan SPDP (surat pemberitahuan dimulainya penyidikan) sebanyak 118 perkara, di mana 112 di antaranya telah dilaksanakan eksekusi. Sedangkan 6 perkara telah dilakukan RJ (Restorative Justice), yaitu kasus penyalahgunaan narkoba yang sudah direhab.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO