Kolaborasi dengan UNP Kediri, RRI Gelar GCM Season 2

Kolaborasi dengan UNP Kediri, RRI Gelar GCM Season 2 Para mahasiswa yang mengikuti kegiatan Gerakan Cerdas Memilih di Kampus UNP Kediri. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - () berkolaborasi dengan UNP (Universitas Nusantara PGRI) Kediri menggelar kegiatan Gerakan Cerdas Memilih (GCM) Season 2, di kampus setempat, Kamis (20/7/2023).

Antusias luar biasa ditunjukkan sekitar 350 mahasiswa dengan menghadiri kegiatan bertema 'Suara Milenial Menuju Pesta Demokrasi' tersebut. Agenda itu menghadirkan narasumber yang berkompeten dari KPU, Bawaslu, Pemkot Kediri, dan Pemkab Kediri.

Kepala Dinas Kominfo Kota Kediri, Apip Permana, yang hadir mewakili Wali Kota Abdullah Abu Bakar, memberikan apresiasi kepada sebagai lembaga penyiaran publik (LPP) yang telah menggelar kegiatan di luar studio dengan menggelar gerakan cerdas memilih.

"Saya mewakili Pemerintah Kota Kediri berharap sebagai corong publik yang selama ini memiliki slogan sekali di udara tetap di udara, bisa memperluas cakupan pendengar di luar studio. Salah satunya dengan sering menggelar event off air seperti ini," katanya.

Senada, narasumber dari , Nanang Qosim, juga mengapresiasi GCM Session 2 ini. Kata Nanang, kegiatan ini bisa mendorong masyarakat, terutama generasi muda, agar menggunakan hak pilihnya untuk pemilu ke depan.

"Kami juga mengapresiasi untuk UNP PGRI. Ini adalah salah satu bagian dari Indonesia. Ingat, pemilu merupakan sarana integrasi bangsa. Boleh beda pilihan, boleh beda pemimpin, tapi tetap satu bangsa," kata Anggota Divisi SDM dan Sosdiklih itu.

Hal yang sama disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Kediri, Sai'datul Umah. Dengan acara tersebut, ia menilai telah memfasilitasi masyarakat untuk memahami perkembangan informasi tentang kepemiluan.

"Tak hanya itu, dari sisi , mereka juga menyiapkan SDM yang kompeten. Dan pada ajang ini, kita torehkan sejarah bahwa mahasiswa punya kontribusi untuk menyukseskan pemilu 2024," katanya.

Sementara Kabid Poldagri , Sunan, mengajak masyarakat dan generasi milenial untuk mengingat tanggal 14 Februari 2024, dan menyumbangkan suaranya pada pemilihan umum.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO