Buka KKN Unigres di Desa Sukorejo, Berikut Pesan Wakil Ketua DPRD Gresik

Buka KKN Unigres di Desa Sukorejo, Berikut Pesan Wakil Ketua DPRD Gresik Waka DPRD, Ahmad Nurhamim bersama Sekda, Kepala DPMD, Camat, dan Kades Sukorejo saat pembukaan KKN. FOTO: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua (Waka) DPRD , Ahmad Nurhamim dan Sekda , Achmad Washil Miftahul Rachman membuka Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas (Unigres), di Desa Sukorejo, Kecamatan Kebomas.

Achmad Nurhamim menyatakan, sangat mengapresisiai KKN dari Unigres di Desa Sukorejo.

"Ini bukti nyata kehadiran adik-adik mahasiswa sangat dibutuhkan desa untuk memberikan bantuan pendampingan. Terutama, dalam membantu terwujudnya program Sustainable Development Goals (SDGs) atau pembangunan berkelanjutan," ucap Ahmad Nurhamim kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (14/7/2023).

Menurut Anha, begitu sapaan akrabnya bahwa, pemerintah pusat hingga daerah saat ini tengah menggelorakan program SDGs. Dimana, program ini merupakan kesepakatan pembangunan baru yang mendorong perubahan-perubahan kearah pembangunan berkelanjutan, berdasarkan hak asasi manusia, dan kesetaraan untuk mendorong pembangunan sosial, ekonomi dan lingkungan hidup.

"Maknya, saya meminta adik-adik KKN untuk membantu Desa Sukorejo, membantu Kades Sukorejo Pak Fatkur Rahman mewujudkan SDGs di Desa Sukorejo," pinta Ketua DPD Golkar ini.

Lebih jauh Anha menyatakan, seluruh wilayah geografis yang ada di Desa Sukorejo memiliki potensi masing-masing. Karena itu, ia berharap KKN mahasiwa Unigres bisa membawa perubahan dan kemajuan Desa Sukorejo.

"Saya harap dengan adanya kegiatan KKN yang dilaksanakan ini dapat membawa perubahan dan kemajuan untuk Desa Sukorejo," harapnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO