Polres Gresik Ajak Pelajar dan Warga Bersih-bersih di Pantai

Polres Gresik Ajak Pelajar dan Warga Bersih-bersih di Pantai Petugas dari Polres Gresik bersama pelajar dan warga saat bersih-bersih pantai. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakapolres , Kompol Erika Purwana Putra, bersama para pejabat utama (PJU), dan anggota mengajak pelajar serta warga membersihkan sampah di pesisir pantai Kelurahan Lumpur, Kecamatan , Kamis (13/7/2023).

Erika menyebut, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan. Juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

"Kegiatan membersihkan sampah ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia sebagai wujud kepedulian polri terhadap lingkungan. Sekaligus dalam rangka peringatan HUT ke-77 Bhayangkara," ujarnya.

Menurut dia, bersih-bersih pantai dilakukan puluhan personel bersama Pramuka, siswa SD, dan masyarakat Kelurahan Lumpur dengan membersihkan sampah.

Personel kepolisian dan siswa serta warga bahu-membahu membersihkan sampah yang berserakan di muara Kelurahan Lumpur. Mengeruk sampah yang mengapung di atas air lalu diangkat ke daratan.

“Kami mengedukasi adik-adik pramuka dan anak sekolah dasar, juga masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan," kata Erika.

Di sela-sela kegiatan, polisi juga memasang sejumlah baner imbauan di lokasi. Tujuannya, agar masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan.

"Kami mengajak menjaga lingkungan," pungkasnya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO