Lujeng Sudarto Berharap Mas Dion Bupati Pasuruan 2024

Lujeng Sudarto Berharap Mas Dion Bupati Pasuruan 2024 Dari kanan, Lujeng Sudarto, Sudiono Fauzan, dan Kabag Kesbangpol Edi.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua berharap Ketua DPRD menjadi Bupati Pasuruan 2024. Harapan itu ia sampaikan saat menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi deteksi dini konflik masyarakat yang digelar kesbangpol di Oro-Oro Ombo Kulon, Rembang, Kabupaten Pasuruan, Senin (10/7/2023).

"Bupati 2024, saya berharap Pak Dion jadi bupati," kata Lujeng yang merupakan aktivis senior di Pasuruan tersebut.

Menurut Lujeng, sangat layak memimpin Kabupaten Pasuruan karena memiliki rekam jejak politik baik, serta integritas dan kapasitasnya tak perlu diragukan lagi. Selain itu, yang terpenting Dion selama ini relatif minim tersandera dengan kepentingan pribadi.

"Dia relatif memiliki integritas yang baik dan tidak mengutamakan kepentingan pribadi," ujarnya.

Di samping itu, lanjut Lujeng, memiliki basis pergerakan di berbagai organisasi. "Artinya, mudah memahami dan memperjuangkan kepentingan dan kebutuhan rakyat Pasuruan," ucapnya.

Karena itu, Lujeng menilai adalah tipikal pemimpin pergerakan, bukan tipe pencitraan.

"Contohnya seperti figur yang suka pamer foto saat momen hari besar, sementara kinerjanya tidak jelas dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan," cetus Lujeng.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO