Pembangunan Labkesda Tahap II Masih On the Track

Pembangunan Labkesda Tahap II Masih On the Track

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Hingga memasuki minggu ke-9 sejak pembangunan labkesda tahap II dimulai, realisasi proyek tersebut masih berjalan normal dan tidak menemui kendala yang berarti.

Proyek dengan nilai kontrak Rp1,9 miliar itu dilakukan oleh CV Mulyojoyo. Pantauan dilokasi, pelaksana sudah menyelesaikan beberapa item pembangunan/pekerjan inti.

Gufron, Konsultan Pengawas CV Idia Karya Nusa yang dikonfirmasi, juga menjelaskan secara umum proses pengerjaan gedung lantai II masih berjalan normal. Untuk terget realisasi pengerjaan fisik pada minggu ke 9 sudah mencapai 42,9 persen dari target 43,9 persen.

"Secara umum masih bagus, meski minus 1 lantaran pemasangan AC belum dilaksanakan," jelasnya.

Terpisah, pelaksana proyek, Aliman, mengatakan sudah melakukan pembelian AC. Tetapi pihak pabrikan mengalami kendala dalam pengiriman ke lokasi proyek, sehingga berdampak pada progres pengerjaan.

"Kita sudah beli AC karena stock di pabrik habis. Dampak pengiriman telat, sehingga belum bisa dipasang," jelasnya.

Aliman menambahkan, realisasi gedung lantai II sudah sampai pada pengerjaan finishing plesteran bagian ruangan sebanyak 8 unit. Agar pengerjaan tidak mengalami keterlambatan, ia berupaya menyiapkan stok material.

"Untuk lembur tidak ada, jumlah pekerja di lapangan ada 34 orang," imbuhnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO