Komunitas Nelayan Pantura Bangkalan Deklarasikan Muhaimin Iskandar Jadi Calon Presiden 2024

Komunitas Nelayan Pantura Bangkalan Deklarasikan Muhaimin Iskandar Jadi Calon Presiden 2024 Komunitas Nelayan Pantura Bangkalan saat mendeklarasikan Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden 2024.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah nelayan yang tergabung dalam Komunitas Nelayan Pantura di Kabupaten Bangkalan, mendeklarasikan dukungan terhadap calon Presiden Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin, pada pemilihan Pemilihan Presiden 2024 mendatang, Kamis (6/7/2023).

Dalam deklarasi yang digelar di Pesisir Kampung Nelayan, Desa Klampis Barat, Kecamatan Klampis, Bangkalan, puluhan nelayan ini menggaungkan ‘Nelayan Pantura Bangkalan untuk Gus Imin Presiden 2024-2029”.

Koordinator Komunitas Nelayan Pantura Bangkalan, Jemain mengatakan, komunitas ini, bukan hanya diwakili nelayan tangkap, namun terdiri dari perempuan pesisir dan pengolah perikanan. Mereka bersepakat untuk mendukung Gus Muhaimin Iskandar dalam pesta pemilu 2024 mendatang.

“Dalam rangka Pilpres 2024, kami Komunitas Nelayan Pantura bersepakat dan siap mendukung Gus Imin sebagai Presiden 2024", ucap Jemain.

Ia menyebut, pihaknya yang tergabung dalam komunitas ini, yakin Gus Imin merupakan sosok yang mempunyai kepedulian sosial yang tinggi.

Oleh karena itu, menurutnya dengan menjadi presiden, mereka yakin akan lebih mudah memperhatikan nasib dan kesejahteraan para nelayan.

Selain itu, Komunitas Nelayan Pantura Bangkalan juga menyampaikan aspirasinya. Menurutnya, selama ini, nelayan kurang didengar, bahkan beberapa persoalan yang dirasa nelayan banyak yang terakomodir. Seperti masalah subsidi BBM, kurangnya permodalan, kerusakan ekosistem laut yang membuat para nelayan susah menangkap ikan.

"Gus Imin ini peduli pada masyarakat kecil, insyaallah kepemimpinan Gus Imin akan menjadikan pengelolaan sektor kelautan menjadi lebih baik, khususnya bagi kami para nelayan", pungkas Jemain. (uzi/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO