Serahkan Bantuan di Dungkek Sumenep, Gubernur Khofifah: Jadi Penguat Bantalan Sosial Bagi Masyarakat

Serahkan Bantuan di Dungkek Sumenep, Gubernur Khofifah: Jadi Penguat Bantalan Sosial Bagi Masyarakat

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Bantuan sosial kepada masyarakat sekaligus tali asih kepada Tagana dan TKSK diserahkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Kecamatan Dungkek, Kabupaten , Selasa (4/7).

Total sebanyak 62 orang penerima bantuan tersebut, dengan rincian, dua puluh orang lanjut usia (lansia) yang masing-masing menerima Rp500 ribu, penyandang disabilitas mendapat Rp900 ribu sebanyak 2 orang, 15 orang Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) menerima Rp1.500.000,00 per triwulan, serta 25 orang Tagana mendapat Rp750.000,00 per triwulan.

Selain itu, juga diserahkan bantuan berupa paket sembako. Sesuai Surat Edaran (SE) Kemendagri dan SE Dirjen Polpum Kemendagri khusus Juli ini juga dibagikan Bendera Merah Putih.

Penyerahan bantuan tersebut diberikan mantan Menteri Sosial RI bersama Wakil Bupati , Forkopimda , Kadis PRKP, dan Perhubungan serta Kadishub Jawa Timur di sela peresmian dermaga Pelabuhan Dungkek. Sementara di Pulau Gili yang dibagikan sembako.

"Bantuan ini semoga bisa memberikan penguatan bantalan sosial bagi para lansia maupun saudara-saudara kita disabilitas yang hari ini hadir di tengah-tengah kita bersama," ungkapnya.

Pemberian bantuan ini tambah gubernur perempuan pertama Jawa Timur merupakan bentuk ikhtiar Pemprov Jatim untuk terus memberikan manfaat kepada masyarakat. Khususnya lansia karena banyak yang sudah tidak mencari nafkah sehingga tidak memiliki penghasilan tetap.

"Kepada para lansia, bantuan ini akan menjadi penguat dan pengingat bahwa pemerintah selalu berupaya hadir untuk mereka," ujar Khofifah.

"Sedangkan untuk Tagana dan TKSK, tunjangan ini adalah bentuk penghargaan atas dedikasi dan pengabdiannya dalam memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat," tambah Khofifah.

Sementara itu Wakil Bupati Dewi Khalifah menyebut bahwa orang nomor satu di lingkungan Pemprov Jatim selalu memberikan perhatian lebih pada . Dikatakannya, bantuan sosial ini merupakan satu dari bentuk dukungan yang selama ini selalu dicurahkan.

"Bu Gubernur Alhamdulillah selama ini sangat memerhatikan kami. Sering datang ke sini, sering memberikan bantuan, dan mengawal agar bisa semakin maju. Terima kasih, Ibu, atas bantuan ini. Insyaallah akan sangat berguna bagi mereka yang menerima dan mudah-mudahan impact-nya terasa hingga ke seluruh kabupaten," tuturnya. (dev/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO