Diduga Jadi Target Perampokan, Mobil Honda Jazz di Pondok Tjandra Sidoarjo Digondol Pencuri

Diduga Jadi Target Perampokan, Mobil Honda Jazz di Pondok Tjandra Sidoarjo Digondol Pencuri Tangkapan layar rekaman CCTV. Terlihat mobil korban saat dikeluarkan oleh pelaku dan pelaku lainnya saat berada di luar rumah saat aksi pencurian di Pondok Tjandra Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebuah mobil Honda Jazz tahun 2017, milik salah satu warga Jalan Raya Taman Asri, Pondok Tjandra, Waru,, raib digondol maling, usai berhasil membobol dan mengambil kunci mobil korban.

Saat ditemui di rumahnya, korban yang diketahui bernama Sherly Sutedja (60) mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Senin (3/7/2023) sore. Dari rekaman CCTV yang berada di rumahnya, pelaku berjumlah dua orang.

"Dua pria satu agak gemuk satu kurus celana panjang," ungkapnya, Selasa (4/7/2023).

Ia mengungkapkan, kedua pelaku berjenis kelamin pria datang ke rumahnya dengan mengendarai motor Yamaha Fazzio berwarna biru dengan Nopol W 2037 NF. Keduanya menggunakan masker dan helm untuk menutupi wajahnya.

"Waktu kejadian rumah memang kosong saya keluar dengan anak saya nemuin anak saya lainnya," kayanya. Wanita 60 tahun itu baru mengetahui mobilnya raib saat pulang sekitar pukul 18.00. "Pas saya sampai kok gerbang kebuka, terus motor beat keluar dan mobil saya tidak ada," ungkapnya.

Bahkan, Sherly mengaku kaget, ketika melihat lampu ruang tamunya menyala dan kondisi pintu utama telah dirusak oleh para pelaku dengan cara mencongkel.

"Baru sehabis itu saya sama anak saya cek CCTV benar saja ada orang yang ambil," tuturnya.

Dari rakaman CCTV tersebut, pelaku datang berboncengan sekitar pukul 15.30 WIB, setelah itu, keduanya mencoba merusak gembok gerbang korban.

Hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja, pelaku berhasil masuk ke dalam pagar rumah korban.

Awalnya, salah satu dari mereka menunggu di depan gerbang sambil duduk di atas motor Fazzio, sementara pelaku lainnya, mengeluarkan motor Honda. Namun, mengetahui rumah dalam keadaan kosong pelaku yang menunggu di atas motor pun masuk bergantian dan mengeluarkan mobil dengan Nopol L 1253 PA.

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO