Hari Bhayangkara Ke-77, ini Harapan Gubernur Khofifah kepada Polri di Tahun Politik

Hari Bhayangkara Ke-77, ini Harapan Gubernur Khofifah kepada Polri di Tahun Politik

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa berharap Kepolisian Republik Indonesia () terus menjaga sinergi yang kuat dengan stakeholder terkait, seperti KPU, tokoh masyarakat, komunitas, dan elemen strategis lain, untuk mewujudkan pemilu yang demokratis, kondusif, aman, damai, dan berintegritas.

Hal itu disampaikan Gubernur  usai mengikuti upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 di , Sabtu (1/7/2023).

adalah garda terdepan dalam menjaga kondisi berjalan kondusif dan damai. Karenanya, kita semua berharap terus berkolaborasi dengan seluruh stakeholder untuk menjaga kohesivitas suasana dari berbagai potensi ancaman dan gangguan,” ujarnya. 

“Ancaman dan gangguan tersebut antara lain mulai dari hoaks, ujaran kebencian, politik identitas, juga masalah-masalah yang berkaitan dengan SARA (suku, agama, ras, antar golongan) dan lain sebagainya. Perbedaan aspirasi politik hendaklah menjadi sumber kearifan dan pendewasaan demokrasi,” harap dia.

Menurut , tugas dan institusi pemerintahan lainnya di tahun politik ini adalah menjaga netralitas kelembagaannya dengan memelihara, menjaga, dan mewujudkan profesionalitas dan proporsionalitas. Selain itu, jajaran juga harus dapat memberikan perlindungan, pengamanan, pengayoman, dan pelayanan kepada penyelenggara, peserta pemilu dan masyarakat.

Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur itu juga memberikan atensi terhadap potensi polarisasi masyarakat agar stabilitas dan kondusivitas dalam setiap tahapan pemilu terjaga.

bersama elemen strategis masyarakat perlu melakukan pencegahan-pencegahan dengan berkerja sama untuk melakukan dan mengintensifkan sosialisasi, agar potensi-potensi pelanggaran tidak terjadi.

“Ini menjadi pekerjaan rumah kita semua untuk bersama-sama memastikan sirkulasi elit di tingkat lokal maupun nasional berjalan dengan baik, aman, dan lancar tanpa diikuti oleh perpecahan diantara anak bangsa,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga menyampaikan harapannya kepada institusi di usianya yang ke-77. pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada yang telah bekerja keras menjaga keamanan dan menciptakan Indonesia yang aman dan damai.

“Selamat Hari Bhayangkara ke-77. Semoga semakin presisi, profesional, dan berintegritas dalam menjalankankan tugas mengayomi dan melindungi seluruh tumpah darah Indonesia,” pungkasnya. (dev/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO