Sambut HUT Ke-77 Bhayangkara, Polres Gresik Gelar Baksos di Kelurahan Lumpur

Sambut HUT Ke-77 Bhayangkara, Polres Gresik Gelar Baksos di Kelurahan Lumpur Wakapolres Gresik, Kompol Erika Purwana Putra saat memantau peserta baksos. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Polres Gresik menggelar bakti sosial (Baksos) berupa cek kesehatan, pengobatan gratis dan massal di Kelurahan Lumpur, Kecamatan Gresik, Senin (26/6/2023).

Kegiatan ini, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara tahun 2023.

Wakapolres Gresik, Kompol Erika Purwana Putra mengatakan, kegiatan dilaksanakan untuk membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan pengobatan gratis.

"Bakti kesehatan pengobatan gratis dan massal ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat," ucapnya.

Ia berharap, baksis ini dapat bermanfaat untuk masyarakat, dan mampu membangun kemitraan, kedekatan antara kepolisian dengan masyarakat.

"Selama kegiatan berlangsung warga mendapat pelayanan berupa pemeriksaan tensi darah, pemeriksaan GDA, pemeriksaan kolesterol, pemeriksaan asam urat, pemeriksaan gula darah dan pemberian obat setelah konsultasi dengan dokter," jelasnya.

Selain itu, Polres Gresik juga membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Kasi Dokkes, Iptu Sugioto menambahkan, tercatat ada 100 warga yang secara antusias mengikuti pengobatan gratis di wilayah pesisir Gresik. (hud/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO