Pemkot Batu Gelar Gerakan Pangan Murah

Pemkot Batu Gelar Gerakan Pangan Murah Gerakan Pangan Murah Nasional yang digelar Pemkot Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com melalui dinas pertanian dan ketahanan pangan menggelar gerakan pangan murah di Balai RW 6 Kelurahan Sisir selama 2 hari (26-27 Juni 2023) sejak pukul 09.00 WIB. Kegiatan ini dilakukan secara serentak di lebih dari 300 titik lokasi yang tersebar di tingkat provinsi dan kabupaten/kota mulai Senin (26/6/2023).

Acara yang dilaksanakan di Kota itu juga memberikan layanan lain kepada masyarakat, seperti cek kesehatan gratis dengan menunjukkan KTP, dan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) untuk pembuatan KK, Akte Kematian, Pindah SKP WNI, serta cetak KTP (rusak/hilang).

"Kegiatan dengan nama program Gerakan Pangan Murah (GPM) ini dilaksanakan untuk memastikan ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga pangan jelang Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) ," kata Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi.

Ia mengatakan bahwa, agenda tersebut diadakan dalam rangka memecahkan Rekor Muri untuk kategori gerakan pangan terbanyak sedunia yang berlangsung di lebih dari 342 titik di 301 daerah pelaksanaan yang berbeda.

"Peluncuran Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional ini merupakan upaya pemerintah dalam memberikan akses yang lebih terjangkau bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari," tuturnya.

Lihat juga video 'Balita Perempuan Disiksa Calon Bapak Tiri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO