Pemkot Kediri Gelar Sosialisasi Ekspor Tanaman Hias

Pemkot Kediri Gelar Sosialisasi Ekspor Tanaman Hias Made A. D Widyadara dari CV Kokonat Indonesia saat menyampaikan paparan. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com melalui dinas ketahanan pangan dan pertanian (DKPP) menggelar sosialisasi , Senin (26/6/2023). Sebab, potensi tanaman hias di wilayah yang dipimpin Abdullah Abu Bakar itu begitu besar.

Kepala DKPP , M. Ridwan, menjelaskan bahwa potensi di Kota Tahu sangat terbuka lebar. Ditambah lagi, penghobi dan pegiat tanaman hias sangat banyak. Selain itu, potensi diprediksi akan semakin meningkat dikarenakan adanya bandara dan jalan tol.

“Hal ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Makanya, kita berikan sosialisasi dan kita dorong agar bisa ekspor. Selain itu, semakin berkembangnya teknologi informasi juga diharapkan bisa dimanfaatkan tidak hanya untuk komunikasi saja, melainkan untuk promosi bisnis mereka agar semakin berkembang,” paparnya.

Dalam sosialisasi tersebut, kata Ridwan, DKPP menggandeng narasumber dari Balai Karantina Surabaya dan CV Kokonat Indonesia. Sosialisasi diikuti 20 .

Ridwan menambahkan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk mewadahi serta menambah pengetahuan bagi yang sudah maupun belum pernah ekspor. Selanjutnya kegiatan akan dilaksanakan dengan materi dan pembahasan yang lebih teknis.

“Di kesempatan ini kita undang narasumber yang kita harapkan pelaku usaha bisa paham dan mengerti, bisa belajar, dan akhirnya mereka bisa ekspor dan sharing ilmu dengan pelaku usaha yang lain. Pertemuan ini adalah awal, selanjutnya nanti akan ada pertemuan lanjutan bagaimana teknis untuk pengemasan, perizinan, kita undang juga badan atau dinas yang memiliki kewenangan,” ujarnya.

Melihat animo peserta yang sangat tinggi, Ridwan berharap ke depan akan ada perkembangan positif dan semua pelaku usaha, khususnya di bisa menjadi eksportir.

Selain itu memperhatikan arahan dari Wali , bahwa semua harus berkolaborasi dan terus bersinergi, Ridwan berharap semua permasalahan yang dihadapi di bidang ekspor bisa diatasi bersama-sama.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO