Gubernur Khofifah Ziarah ke Makam Bung Karno Bersama Pimpinan Mahasiswa Cipayung Plus Jawa Timur

Gubernur Khofifah Ziarah ke Makam Bung Karno Bersama Pimpinan Mahasiswa Cipayung Plus Jawa Timur

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Ziarah ke makam Founding Father Republik Indonesia Soekarno atau yang akrab dikenal Bung Karno dilakukan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di , Minggu (25/6/2023).

Tak sendiri, ziarah ke makam Bung Karno itu dilakukan mantan Menteri Sosial RI bersama para generasi muda pimpinan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Cipayung Plus. Sebagaimana diketahui Cipayung Plus merupakan gabungan 7 organisasi kemahasiswaan yakni GMNI, HMI, GMKI, PMII, IMM, KAMMI, PMKRI dan SEMMI.

Dalam kesempatan itu, gubernur perempuan pertama Jawa Timur itu mengajak berdoa untuk Bung Karno yang diikuti dengan khidmat oleh rombongan yang hadir. Selain itu Gubernur Jatim juga memimpin tabur bunga di pusara tokoh pendiri bangsa Indonesia Bung Karno.

“Ziarah ke makam Bung Karno kali rasanya sangat istimewa karena ini bertepatan dengan bulan lahir Pancasila. Selain itu juga terasa istimewa lagi karena bulan ini juga adalah bulan lahirnya Bung Karno sekaligus bulan wafatnya Bung Karno sehingga juga disebut bulan Bung Karno,” ujar Khofifah.

Lebih lanjut, Gubernur Khofifah menjelaskan bahwa kunjungannya ke juga dalam rangka menghadiri undangan penutupan Rapat Pimpinan Daerah GMNI Jatim. Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di lingkungan Pemprov Jatim diminta untuk membedah tentang implementasi dan aktualisasi Falsafah Trisakti Bung Karno.

“Maka sebelum berdiskusi panjang lebar tentang gagasan-gagasan Bung Karno, lebih afdal rasanya jika kita berziarah dulu dan berkirim doa untuk Bung Karno,” tegasnya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO