Gubernur Khofifah Ajak Semua Pihak Bantu KPU Sukseskan Pemilu 2024

Gubernur Khofifah Ajak Semua Pihak Bantu KPU Sukseskan Pemilu 2024 Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur secara khusus mengajak seluruh jajaran strategis untuk bersama-sama membantu dalam menyukseskan penyelenggaraan . Menurut dia, tugas ini merupakan tugas yang sangat penting bagi keberlanjutan pembangunan di semua level untuk masa depan Indonesia.

Pelaksanaan pesta demokrasi mendatang bakal menghasilkan para pemimpin yang akan menduduki jajaran elit di tingkat lokal, regional hingga nasional. Kelancaran pergantian tongkat estafet kepemimpinan tersebut ditentukan oleh kualitas penyelenggaraan pemilu yang dilakukan jajaran di tingkat kabupaten, provinsi dan juga pusat.

“Karena nantinya, akan menjadi bagian sirkulasi elit di tingkat lokal hingga nasional. Pilpres melahirkan keterpilihan presiden dan wapres. Selanjutnya tersusun kabinet pemerintahan, presiden mengusulkan panglima TNI, kapolri, duta besar kepada DPR RI yang juga merupakan hasil Pemilu," urai .

"Di tingkat provinsi dan kabupaten kota juga demikian. Terpilih gubernur/wakil gubernur serta DPRD provinsi serta bupati/wali kota dan DPRD kabupaten/kota yang akan menentukan sirkulasi para kepala dinas,” imbuhnya.

Gubernur mengungkapkan hal tersebut dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Dalam Rangka Penyusunan Kebutuhan Dan Biaya Logistik Pemilu Tahun 2024 RI pada Sabtu (24/6/2023) malam.

“Betapa tugas dan kewenangan dalam menyekenggarakan pesta demokrasi di Indonesia merupakan tugas besar dan berat. Mari kita do'akan agar semua berjalan lancar dan sukses,” kata gubernur menambahkan.

Lebih lanjut, menurut , bisa menggunakan Pendekatan asimetris yakni dengan menerapkan strategi berdasarkan karakteristik ekosistem sosial budaya masyarakat. Hal ini mengingat tiap daerah di Indonesia memiliki beragam ekosistem sosial budaya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO