Philia Tungga Dewi, Siswi Kelas 1 SDIT Nurul Fikri Sidoarjo yang Hafal 5 Juz Alquran

Philia Tungga Dewi, Siswi Kelas 1 SDIT Nurul Fikri Sidoarjo yang Hafal 5 Juz Alquran Siswi kelas 1 SDIT Nurul Fikri Sidoarjo, Philia Tungga Dewi, saat menerima penghargaan karena telah berhasil menghafal 5 Juz.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Siswi kelas 1 SDIT Nurul Fikri , Philia Tungga Dewi, terpilih sebagai siswi termuda yang menghafal 5 juz . Penghargaan itu diberikan kepadanya saat kegiatan Wisuda dan Parenting SDIT Nurul Fikri bertempat di Gedung Serbaguna Agrowisata Lebo, , Sabtu (24/6/2023).

Ia merupakan satu dari 16 belas siswa yang menerima penghargaan atas atas hafalan . SDIT Nurul Fikri merupakan sebuah lembaga formal di bawah naungan Kemendikbud yang menggunakan model Full Day School dengan konsep sekolah Integrated Activity dan Integrated Curriculum, sehingga terwujudnya Internalisasi nilai-nilai knowledge, skill dan Islamic attitude.

Hafal Qur'an minimal 3 juz merupakan salah satu program unggulan di SDIT Nurul Fikri. Dimana dalam program tersebut memprioritaskan penanaman nilai-nilai keislaman, pembiasaan perilaku mulia, life-skills, entrepreneur skills, teknologi informasi, aksi peduli sosial, Leadership, cinta tanah air, pameran hasil karya dan gelar kreatifitas.

"Alhamdulillah senang sekali. Semoga lulus SD bisa hafal 30 juz," kata Philia.

Dalam kesehariannya, Philia menghabiskan waktunya dengan belajar, mengaji, dan menghafal . Seperti biasa, Philia membiasakan diri bangun pukul 04.00 Wib sembari menunggu sholat shubuh. Setelah itu, dia langsung berangkat ke Pondok untuk mengaji.

Tepat pukul 06.30 Wib, Philia bersiap-siap untuk pergi ke sekolah. Selama di sekolah, anak ketiga dari pasangan Saiful Anam dan Puspawati juga dikenal rajin dan pintar. Meski setiap harinya bergelut dengan hafalan , dia cukup ulet dalam membagi waktu belajar, menghafal dan bermain.

"Waktunya main ada sendiri. Biasanya hari Sabtu dan Minggu. Dikarenakan libur sekolah," ucap Philia.

Selepas sekolah, yakni sekitar pukul 15.30 Wib, Philia kemudian bersiap-bersiap pergi ke pondok untuk mengaji kembali hingga pukul 20.00 Wib. Ditengah kesibukannya membagi waktu belajar dan menghafal, orang tua Philia tak menampik jika anaknya butuh waktu bermain. Sehingga selepas mengaji orang tua Philia memberikan waktu bermain di rumah.

Puspawati, Ibu Kandung Philia mengaku bangga dengan prestasi yang dimiliki anaknya. Meski diusianya yang terbilang bocah, dia mampu membaca dan menghafal dengan lancar.

Menjadi seorang tahfidz, merupakan impian dan harapan besar keluarga. Namun demikian, kegiatan itu dilakukan tanpa paksaan. Menurutnya, hal itulah yang menjadikan Philia mudah dalam menghafal 5 juz dalam kurun waktu satu tahun.

Berbagi Tips Parenting.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO