Wanti-wanti soal Hak Pilih, Megawati: Coblos 5 Menit, Lima Tahun Senang atau Susahnya

Wanti-wanti soal Hak Pilih, Megawati: Coblos 5 Menit, Lima Tahun Senang atau Susahnya Tangkapan Layar Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat berpidato di perayaan Bulan Bung Karno (youtube/PDIP)

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum (Ketum) Megawati Soekarnoputri mewanti-wanti masyarakat untuk cerdas menggunakan hak pilih.

Dirinya menekankan untuk memilih pemimpin dengan berbagai pertimbangan tanpa melihat dari tampangnya.

“Kalau mau milih pemimpin jangan hanya lihat tampangnya, aduh ibu suka pusing,” tutur Megawati di acara puncak perayaan Bulan Bung Karno di Gelora Bung Karno, Sabtu (24/6/2023).

Mega berpendapat, jika pemimpin ke depan haruslah sosok yang visioner, bijaksana, memiliki rekam jejak yang baik, dan dekat dengan rakyat kecil.

"Saya ingatkan. Lima menit coblosnya, lima tahun ngerasain senang atau susahnya, hati-hati loh. Karena itulah gunakan hak pilihmu dengan sebaik-baiknya,” kata Megawati.

Megawati lalu bercerita soal pengalamannya ketika menjadi calon pada pemilu sebelumnya.

Dia menuturkan jika didatangi ibu yang mengaku ingin memilih dirinya, namun ternyata ibu itu malah memilih calon yang rupawan.

Mega pun, mengingatkan kepada masyarakat agar memilih pemimpin berdasarkan kualitas dan bukan karena penampilan.

“Ada dulu ya, kan waktu Ibu mau jadi lagi, terus ada ibu-ibu bilang, ‘Aduh, Ibu, maaf, sebetulnya saya mau milih Ibu lagi, tapi saya kok kepingin yang ganteng’. Aduh pusing kepala saya, tapi ya sudah maunya (ibu itu) sendiri,” kata Mega. (van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO