Songsong Bulan Bung Karno 2023, Anggota Fraksi PDIP DPRD Gresik Bimtek di Jakarta

Songsong Bulan Bung Karno 2023, Anggota Fraksi PDIP DPRD Gresik Bimtek di Jakarta

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD Gresik mengikuti bimbingan teknis (bimtek) di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (23/6/2023). Mereka adalah, Ketua Fraksi Noto Utomo, Mega Bagus Saputra, Mujid Riduan, Achmad Kusrianto Pujiantoro, Jumanto, dan Sulisno Irbansyah.

Ketua DPC , Mujid Riduan, menyatakan bimtek yang juga diikuti anggota fraksi PDIP dari DPRD kabupaten dan kota se-Indonesia ini dalam rangka puncak peringatan Bulan Bung Karno tahun 2023.

"Sabtu (24/6/2023) besok puncak peringatan Bulan Bung Karno di GBK," tegas Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

Menurut dia, puncak Bulan Bung Karno dihadiri 100 ribu kader PDIP, baik yang duduk di eksekutif, legislatif, dan struktural partai se-Indonesia. Selama bimtek, anggota DPRD juga diberikan bimbingan untuk meningkatkan kapasitas anggota fraksi dalam mengemban amanah sebagai wakil rakyat. Terutama, dalam menyongsong perhelatan Pemilu 2024.

Menghadapi Pemilu 2024, mujid menyatakan partainya mematok target raihan 12 kursi di DPRD. "Ada kenaikan 6 kursi dari pileg 2019, 6 kursi. Kami optimis tercapai," terangnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Mujid mengaku telah menyiapkan calon legislatif (caleg) potensial, baik dari sisi sumber daya manusia (SDM), maupun modal (finansial). Caleg berjumlah 50 orang sudah diminta terjun ke masyarakat untuk melakukan konsolidasi dan penggalangan dukungan massa untuk suksesi pileg 2024.

"Termasuk kami, 7 Anggota Fraksi DPRD Gresik saat ini merupakan caleg incumbent. Kami juga intens terjun ke masyarakat untuk menggalang suara," pungkasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO