Pupuk Patriotisme, Pemkot Kediri Dukung Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

Pupuk Patriotisme, Pemkot Kediri Dukung Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih Salah satu warga dengan bendera merah putih kecil di tangannya. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Banyak hal yang bisa ditempuh untuk menggelorakan semangat patriotisme masyarakat di tanah air, seperti halnya yang dilaksanakan Direktorat Jendral Politik dan Pemerintahan Umum  dengan .

Guna mendukung penuh upaya itu, Pemkot turut serta dalam rapat koordinasi (Rakor) , Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum secara virtual, Kamis, (22/6/2023).

Giat bertajuk kesiapan pemerintah daerah dalam rangka pelaksanaan gerakan pembagian bendera merah putih tahun ini, Direktur Jendral Politik dan Pemerintahan Umum , Bachtiar, meminta kepada pihak terkait untuk ikut andil dan berperan demi suksesnya gerakan tersebut.

“Kegiatan ini dilakukan secara serentak, dimulai pada tanggal 1 Juni hingga 31 Agustus 2023 sekaligus sebagai peringatan HUT RI yang ke-78 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang,” ujarnya.

“Kami harap seluruh pemerintah daerah di Indonesia ini dapat berperan aktif dan turut andil demi suksesnya gerakan yang syarat akan nilai patriotisme dan nasionalisme masyarakat sebagai warga negara Indonesia,” imbuhnya.

Sebelumnya, kegiatan ini telah sukses digelar pada bulan agustus tahun lalu. Di tahun kedua ini pihaknya berharap gerakan ini bisa lebih sukses lagi, lebih meriah dengan kegiatan yang lebih melembaga di masyarakat. 

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO