Ratusan Lansia di Kota Batu Meriahkan Peringatan HLUN 2023

Ratusan Lansia di Kota Batu Meriahkan Peringatan HLUN 2023 Salah satu kegiatan yang digelar dalam rangka merayakan Hari Lanjut Usia Nasional atau HLUN tahun ini di Balai Kota Among Tani Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dengan penuh semangat, ratusan lansia berkumpul di halaman timur Balai Kota Among Tani Kota , Selasa (20/6/2023). Mereka ikut merayakan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tahun ini.

Acara yang diinisiasi oleh dinas kesehatan bersama dinas sosial setempat itu dikemas melalui kegiatan talkshow bertajuk 'Gerakan Pengendalian Penyakit Tidak Menular pada Lansia di Kota '.

Kepala Dinsos Kota , Ririk Mashuri, mengatakan bahwa agenda tersebut berfokus pada pelayanan kepada lansia. Selain talkshow, lansia juga diajak senam bersama dan melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Peringatan ini menjadi salah satu bentuk penghormatan kepada lansia. Kami berupaya untuk memberikan pengetahuan dan pelayanan kesehatan kepada lansia yang ada di Kota ,” ujarnya.

Pemeriksaan kesehatan yang diberikan antara lain pengukuran tekanan darah, gula darah, dan pemeriksaan lainnya untuk mendeteksi dini risiko penyakit tidak menular. Hal ini sangat penting dalam upaya pencegahan dan pengelolaan kesehatan lansia.

Sementara itu, Pj. Wali Kota yang diwakili Staf Ahli, Agoes Machmoedi, mengatakan kesehatan menjadi hal penting bagi lansia. Tubuh yang sehat akan mendukung aktivitas sehari-hari, sehingga tetap produktif di usia lanjut.

“Kesehatan memiliki arti penting bagi lansia. Lansia memiliki peran yang luar biasa. Dengan tetap sehat, maka tubuh bisa beraktifitas dengan baik dan tetap bisa produktif,” kata Agoes.

Sebagai bentuk apresiasi, dalam kegiatan ini juga dibagikan doorprize kepada para peserta. Ini merupakan momen yang sangat dinantikan oleh lansia yang hadir, karena hadiah-hadiah tersebut memberikan semangat dan kebahagiaan di peringatan Hari Lanjut Usia Nasional. (adi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Balita Perempuan Disiksa Calon Bapak Tiri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO