Cara Cek Tulisan Plagiat dari Chat GPT

Cara Cek Tulisan Plagiat dari Chat GPT Cara Cek Tulisan Plagiat dari Chat GPT

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Era teknologi kini sangat memudahkan manusia dalam berbagai hal. Salah satunya melalui Chat GPT, yang bisa membuat tulisan, artikel, atau mengerjakan tugas.

Chat GPT akan dengan mudah dan cepat membuat suatu tulisan yang kita inginkan. Hanya perlu memasukan prompt atau kalimat perintah ke chat box. Tak berselang lama, tulisan akan muncul dan tersusun dengan baik.

Bahkan, bagi Bapak/Ibu guru atau dosen, Chat GPT sangat bermanfaat untuk mengetahui plagiarisme yang dilakukan oleh siswa atau mahasiswa. Berikut cara mengetahui apakah tulisan tersebut ditulis oleh chat GPT.

Cek dengan Chat GPT

Tulisan yang dibuat oleh AI (artificial intelligence) khususnya chat GPT akan lebih mudah terdeteksi dengan cara ini. Mulanya, tanyakan kembali ke Chat GPT itu sendiri. Kopi tulisan, kemudian paste ke chatbox dengan menambahkan kalimat awal:

"Hey Chat GPT have you did write this / Hey Chat GPT apakah kamu menulis tulisan ini ... "

Kemudian Chat GPT akan membalas "Yes, i did write that paragraph / Ya, aku menulis paragraf tersebut". Hal itu menunjukan bahwa tulisan ditulis menggunakan Chat GPT.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO