Peringati Bulan Bung Karno, DPC PDIP Kabupaten Kediri Gelar Sarasehan Wawasan Kebangsaan

Peringati Bulan Bung Karno, DPC PDIP Kabupaten Kediri Gelar Sarasehan Wawasan Kebangsaan Narasumber sarasehan, Agus Edi Winarto, didampingi Moderator, Dodi Purwanto, saat menyampaikan paparan. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Bulan , DPC Kabupaten menggelar Sarasehan Wawasan Kebangsaan, Sabtu (17/6/2023). Adapun tema kegiatan ini 'Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya '.

Ketua DPC Kabupaten , Murdi Hantoro, mengatakan bahwa bulan ini adalah Bulan . Yang pertama, sebagai Bapak Proklamator Bangsa, lahir pada bulan Juni, tepatnya 6 Juni 1901 dan wafat 21 Juni 1970.

"Untuk itu, pada Bulan Juni ini bertepatan dengan Bulan , kami menggelar Sarasehan Wawasan Kebangsaan ini," ujarnya.

Ia berharap, materi yang diberikan pada saat ini betul-betul dihayati oleh seluruh peserta, sehingga bermanfaat bagi mereka.

"Semakin kokoh wawasan kebangsaan kita, semakin kokoh NKRI. Kalau wawasan kebangsaan luntur, maka NKRI juga goyah," imbuhnya.

Pada kesempatan ini, peserta sarasehan juga diajak menonton Video Dokumenter tentang mendirikan Negara Indonesia Merdeka dan menentukan apa itu Dasar Kebangsaan.

Dalam sarasehan tersebut DPC Kabupaten mendatangkan narasumber Dosen IAIN , Agus Edi Winarto. Sedangkan selaku moderator pada agenda ini adalah Sekretaris DPC Kabupaten yang juga Ketua DPRD Kabupaten , Dodi Purwanto.

Sementara, peserta Sarasehan Wawasan Kebangsaan tersebut berasal dari kader dan pengurus DPC Kabupaten , pelajar, dan sejumlah tamu undangan lainnya. (uji/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO