Plt Ketum PPP akan Pasang Badan ke PDIP agar Sandiaga Jadi Cawapres Ganjar

Plt Ketum PPP akan Pasang Badan ke PDIP agar Sandiaga Jadi Cawapres Ganjar Sandiaga Uno yang menjadi Kader baru PPP akan diperjuangkan menjadi Cawapres Ganjar Pranowo di 2024 (Tangkapan Layar Youtube Pertiga TV)

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono menyatakan akan memperjuangkan Uno agar menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) Pranowo di meja perundingan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ().

Tentu nanti tugasnya beralih kepada saya untuk memperjuangkan hal itu ( Menjadi cawapres ) di meja perundingan," ungkap Mardiono di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (16/6).

Menurut Mardiono hal tersebut tidak dapat diputuskan secara sepihak. Namun ia menuturkan jika Ketua Umum , Megawati Soekarnoputri menginginkan kerjasama politik dan sudah mengantongi 10 nama cawapres .

"Ibu Mega pernah menyampaikan kepada publik, bahkan juga kepada saya waktu silaturahmi ke sebagai tindak lanjut menyampaikan urusan Rapimnas soal mengantongi 10 nama. Ya diharapkan 10 nama itu termasuk Pak Sandi," ujarnya.

Mardiono juga menyarankan Menteri Parekraf tersebut untuk menjadi ketua badan pemenangan pemilu (Bappilu).

Menurutnya, hal tersebut tidak akan menggugurkan usulan PPP agar tetap menjadi pendamping Pranowo di Pemilihan Presiden () 2024.

"Jadi, nanti akan menjadi pembahasan. Karena PPP menyadari sepenuhnya bahwa ini yang kita putuskan bukan main-main. Ini soal presiden dan wakil presiden," ungkapnya.

Mardiono menggambarkan jika dan PPP akan menjadi perpaduan yang mencerminkan rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Ia menambahkan jika pasangan dan akan memadukan dua ideologi nasionalis-religius.

"Nanti dipadukan PPP ideologi yang bersifat religius, kemudian yang nasionalis. Mungkin itu yang mencerminkan rakyat Indonesia dari Sabang-Merauke. Ya itulah karakter rakyat Indonesia," jelasnya. (van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO