Karya Kreatif Mataraman, Kolaborasi Pemkot dan KPwBI Kediri untuk Gerakkan Perekonomian

Karya Kreatif Mataraman, Kolaborasi Pemkot dan KPwBI Kediri untuk Gerakkan Perekonomian Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (kanan), saat memberi sambutan didampingi Kepala KPwBI Kediri, Choirur Rofiq. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkot bersama Kantor Perwakilan wilayah (KPwBI) setempat menggelar dan 100 Tahun Heritage. Kegiatan ini akan berlangsung pada 17-18 Juni 2023 di Halaman Balai Kota dan KPwBI .

Berbagai acara disuguhkan untuk masyarakat, mulai dari edukasi, sosialisasi, pameran, fesyen produk mataraman, wisata kuliner, hiburan, dan lainnya. Hal tersebut diungkapkan Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, bersama Kepala KPwBI , Choirur Rofiq, sat Media Briefing , Kamis (15/6/2023).

Abu menuturkan, agenda itu merupakan kolaborasi yang tepat untuk menggerakkan perekonomian di Kota . Nantinya, ada 13 kota/kabupaten yang bergabung dalam dengan membawa produk unggulannya.

Menurut dia, hal ini tentu memberikan dampak baik bagi Kota serta pelaku di Kota Tahu. Para pelaku dapat mengembangkan produknya dan berbagi pengalaman dengan pelaku di daerah lain.

"Acara seperti ini baru pertama kali kita gelar. Saya harap acara ini bisa sukses dan masyarakat banyak yang datang di acara ini. Saya minta teman-teman media juga membantu untuk menyebarkan informasi ini," ujarnya.

Ia menambahkan, masyarakat akan mendapat edukasi dan sosialisasi mengenai literasi keuangan dalam agenda ini. Anak-anak sekolah juga akan dilibatkan agar lebih melek terhadap literasi keuangan.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO