Ingin Mengulang Sukses, Tim Karnaval Srikandi Kosti Kediri Siap Berangkat ke Fornas VII di Bandung

Ingin Mengulang Sukses, Tim Karnaval Srikandi Kosti Kediri Siap Berangkat ke Fornas VII di Bandung Ketua Kormi Kota Kediri, Abdian Asgi Sukmana. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tim karnaval Srikandi Kosti , salah satu cabor dibawah naungan Kormi Kota yang berhasil mendapatkan medali emas dalam ajang Forda I Jawa Timur di Kota Malang 27-30 Mei 2023 lalu, siap diberangkatkan ke ajang lebih tinggi, yaitu Fornas (Festival Olahraga Rekreasi Nasional) ke VII di Bandung, pada 2-9 Juli 2023.

Selain tim dari Kosti, dalam kontingen Kormi Kota tersebut juga terdapat atlet dari cabor lain seperti Portina (Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia) dan STI (Senam Tera Tndonesia).

Ketua Kormi (Komite Olahraga Masyarakat Indonesia) Kota , Abdian Asgi Sukmana, menjelaskan bahwa pihaknya yang menjadi bagian dari Kormi Jawa Timur untuk ajang Fornas ke VII di Bandung akan memberangkatkan kontingen sebanyak 30 orang.

Ia menyebut, mereka yang berangkat meliputi dari Tim Kosti (Komunitas Sepeda Tua Indonesia) Kota sebanyak 15 orang, STI (Senam Tera Tndonesia) 12 orang, dan Portina 3 orang (untuk nomor individu).

"Kontingen dari kota ini, nantinya akan bergabung dan menjadi bagian dari kontingen Jawa Timur yang berangkat ke Fornas ke VII di Kabupaten Bandung," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (12/6/2023).

Abdian sangat berterima kasih kepada Pemkot dalam hal ini dinas kebudayaan, pariwisata, pemuda dan olahraga (Disbudparpora) yang mendukung kontingen dari Kota Tahu sehingga bisa berangkat ke Bandung.

Sebelumnya, Kormi Kota hanya berhasil membawa pulang 1 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu dari ajang Forda I Jawa Timur yang digelar di Kota Malang beberapa waktu lalu.

"Kontingen Kormi Kota yang berhasil mendapatkan medali dalam Forda I Jawa Timur adalah tim Kosti yang mendapatkan 1 medali emas dari cabor karnaval putri, kemudian 1 perak dari cabor FBSI (Federasi Breakdance Seluruh Indonesia), 1 medali perunggu dari cabor STI (Senam Tera Indonesia) dan 1 medali perunggu lagi dari cabor AKTI (Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia)," urai Abdian.

Fornas ke VII Tahun 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO