Profil Rodri, Pencetak Gol Tunggal Manchester City di Final Liga Champions

Profil Rodri, Pencetak Gol Tunggal Manchester City di Final Liga Champions Rodri mencetak gol tunggal City ke gawang Inter Milan di final Liga Champions. Foto: Twitter Manchester City

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Rodrigo Hernandez Cascante atau yang biasa dipanggil Rodri bakal dikenal sebagai pahlawan saat laga final Liga Champions 2022-2023 antara Manchester City vs Inter Milan. Pemain asal Madrid kelahiran 22 Juni 1996 tersebut sukses mencetak satu-satunya gol The Citizens saat mengalahkan Nerazzurri di Ataturk Olympic Stadium, Minggu (11/6/2023) dini hari WIB. 

Punggawa Timnas Spanyol itu berhasil memperdayai kiper Andre Onana pada menit ke-68. Capaian itu membuat mantan gelandang Atletico de Madrid itu menjadi pemain Man City pertama dalam sejarah klub yang mencetak gol di partai pamungkas kompetisi Eropa. Ini merupakan trofi perdana Manchester City membawa pulang piala 'Si Kuping Besar'.

Rodri mengawali karirnya sebagai pemain sepak bola profesional dengan berseragam CF Rayo Majadahonda pada 2006. Setahun kemudian ia memutuskan untuk pindah ke skuad junior Atletico Madrid hingga 2013. Petualangan pemain bertinggi 191 sentimeter itu berlanjut pada 1 Juli 2013 saat ia hengkang ke Villarreal CF. Tidak jauh berbeda dengan di Los Colchoneros, Rodri juga bermain bersama tim muda Villarreal. Hingga akhirnya pada 2016 ia berhasil menembus skuad utama El Submarino Amarillo.

Setelah 3 musim bersama tim Kapal Selam Kuning, ia diboyong kembali oleh Atletico Madrid pada 1 Juli 2018.

Berkat penampilan cemerlang bersama Atletico membuat pelatih City, Pep Guardiola tertarik untuk merekrutnya. Rival sekota Manchester United itu resmi memboyong Rodri ke Etihad pada 4 Juli 2019.

Bersama tim muda Spanyol U-19, Rodri mulai karir internasional pada 2012 dengan 2 kali penampilan. Setelah itu pada 2017 ia naik kelas untuk memperkuat Timnas Spanyol U-21. Bersama skuad tersebut ia telah mengemas 1 gol dalam 6 penampilannya.

Debutnya bersama Timnas Spanyol senior ia jalani pada 23 Maret 2018. Hingga saat ini, ia telah memainkan 33 laga bersama Tim Matador dengan mencetak 1 gol. (git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO