Besok, Kemenkumham Jatim Beri Pelayanan Hukum dan HAM Bergerak untuk Warga di Pulau Kangean

Besok, Kemenkumham Jatim Beri Pelayanan Hukum dan HAM Bergerak untuk Warga di Pulau Kangean Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Imam Jauhari.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com bakal menyediakan pelayanan hukum dan HAM kepada warga di Pulau Kangean pada Sabtu (10/6/2023). Agenda bertajuk 'Pelayanan Hukum dan HAM Bergerak' itu akan memberikan berbagai pelayanan kepada masyarakat di sana.

“Kami melihat selama ini akses yang cukup sulit harus ditempuh warga Kangean untuk mendapatkan pelayanan hukum dan HAM, untuk itu kami datang untuk mempermudah,” kata Kepala , Imam Jauhari, melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Jumat (9/6/2023).

Menurut dia, program ini merupakan bagian dari inovasi kinerja untuk mempertahankan predikat WBBM dari KemenPAN-RB. Sebelumnya, meraih predikat bergengsi di bidang reformasi birokrasi itu pada tahun 2021 lalu.

“Mulai tahun ini, kami memiliki program unggulan Pelayanan Hukum dan HAM Bergerak ke pulau-pulau terluar di wilayah Jatim,” tuturnya.

Pada edisi pertama, kata Imam, pelaksanaan kegiatan ini akan digelar di Pulau Kangean, . Yang terletak di bagian utara Laut Bali, sebelah barat laut Nusa Tenggara, sekitar 120 km ke timur laut timur laut Madura dan 120 km di utara Bali.

Perjalanan ke Pulau Kangen membutuhkan waktu 9 jam perjalanan yang terdiri dari 4 jam perjalanan darat (-) dan 5 jam perjalanan laut (Pelabuhan Kalianget-Pulau Kangean).

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO