Mahasiswa PPG Prajabatan Pendidikan Ekonomi UM Sosialisasi Literasi Keuangan bagi PKK Desa Permanu

Mahasiswa PPG Prajabatan Pendidikan Ekonomi UM Sosialisasi Literasi Keuangan bagi PKK Desa Permanu

MALANG, BANGSAONLINE.com - Mahasiswa PPG Prajabatan Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Malang gelombang I melakukan sosialisasi bagi anggota PKK , Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang.

Kegiatan yang dilaksanakan di GOR Sindhu Wongso, balai desa setempat, pada Jumat (17/3/23), itu dalam rangka meningkatkan kemampuan pengelolaan keuangan yang efektif di lingkup keluarga, khususnya bagi anggota PKK.

"Ya, kami menilai pengelolaan keuangan yang efektif untuk mencegah kesulitan keuangan dalam keluarga sangat penting. Itu sebabnya, kami mahasiswa PPG pra jabatan gelombang satu Pendidikan Ekonomi dari Universitas Negeri Malang mengadakan sosialisasi bagi ibu-ibu PKK di Pakisaji," ujar Ardiek Novan Fratikto, ketua pelaksana acara kepada BANGSAONLINE.com.

Dijelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian akademik yang dilakukan mahasiswa PPG Prajabatan Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Malang () sebagai upaya menumbuhkan kesadaran pengelolaan keuangan secara efektif pada kelompok PKK .

"Kegiatan akademik yang dilaksanakan oleh mahasiswa PPG Prajabatan Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Malang () merupakan bagian yang terintegrasi pada mata kuliah Proyek Kepemimpinan II," terang Ardiek.

Kegiatan edukasi yang diangkat oleh mahasiswa PPG Prajabatan Ekonomi Universitas Negeri Malang () menyasar kaum perempuan tepatnya pada kelompok PKK Permanu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO