Wabup Pasuruan: Program RTLH untuk Sejahtarakan Masyarakat

Wabup Pasuruan: Program RTLH untuk Sejahtarakan Masyarakat Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron saat menyerahkan bantuan bedah RTLH secara simbolis di Kantor Kecamatan Bangil, Kamis (8/6/2023).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - kembali menggulirkan program bantuan bedah rumah bagi warga miskin. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Pasuruan, , di Kantor Kecamatan Bangil, Kamis (8/6/2023).

Gus Mujib, sapaan akrabnya, menyatakan kali ini ada 130 orang yang menerima bantuan bedah rumah. Mereka tersebar di lima kecamatan, meliputi Bangil, Beji, Gempol, Kraton, dan Kecamatan Prigen.

Kepada sejumlah wartawan, Wabup Mujib menuturkan program bedah rumah bagi warga miskin ini dikucurkan setiap tahun. Tujuannya, agar mereka memiliki sarana hunian yang layak.

"Ini merupakan kewajiban pemerintah daerah maupun pemerintah pusat untuk mensejahterakan masyarakat, termasuk papannya. Dalam hal ini papan yang dimaksud yakni rumah. Rumah itu harus layak," kata Gus Mujib, Kamis (8/6/2023).

Gus Mujib menambahkan, jumlah bantuan bantuan RTLH pada tahun 2023 sebanyak 1.309. Untuk tahap awal, akan diberikan 500 bantuan RTLH. Sedangkan sisanya akan digulirkan pada tahap II.

Selama dua periode Iryad Yusuf menjabat sebagai Bupati Pasuruan, sudah sebanyak 14.000 bantuan RTLH yang diberikan kepada masyarakat.

Terpisah, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pasuruan, Eko Bagus Wicaksono, mengatakan pada tahun 2018 jumlah warga miskin di Kabupaten Pasuruan relatif rendah.

"Menurut database yang kami punya, pada tahun 2018 lalu masih ada sekitar 7.000 PB (penerima bantuan) yang belum mendapatkan bantuan," kata Eko. (bib/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO