Mbak Cicha Ingin Transisi PAUD ke SD Lebih Menyenangkan

Mbak Cicha Ingin Transisi PAUD ke SD Lebih Menyenangkan Bunda PAUD Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito (kanan) di sebuah acara. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bunda PAUD Kabupaten Kediri, , menyatakan mendukung gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan. Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara komitmen bersama Bunda PAUD di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Selasa (6/6/2023) lalu.

Perempuan yang karib disapa Mbak Cicha ini mengatakan program-program dari Kemendikbud Ristek bisa diterapkan langsung di Kabupaten Kediri, sekaligus untuk mendukung implementasi kurikulum merdeka.

Untuk mempertegas komitmen itu, Eriani meminta para guru bisa menciptakan suasana belajar bagi anak yang menyenangkan dan nyaman. Caranya dengan menciptakan ide kreatif dalam mengajar.

“Anak-anak di Kabupaten Kediri ini merasakan proses pembelajaran di sekolah itu menyenangkan,” katanya.

Menurutnya, minat anak untuk sekolah akan semakin meningkat jika suasana menyenangkan saat belajar di sekolah bisa terwujud.

“Jadi tidak ada paksaan-paksaan untuk berangkat sekolah dan juga mereka merasa suka dan senang berangkat sekolah,” harapnya.

Sementara itu, Retna Dyah Palupi, Pokja Bunda PAUD Bidang Pendidikan menambahkan bahwa pihaknya akan membentuk Forum Komunikasi PAUD SD di Kabupaten Kediri untuk menindaklanjuti komitmen tersebut.

Dia berharap forum komunikasi itu bisa mendukung transisi PAUD ke SD. "Mulai dari atas (pemerintahan) sampai ke tingkat keluarga. Jadi nanti semuanya kita bergerak mendukung transisi PAUD ke SD)," pungkasnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO