5 Cara Alami Atasi Rambut Rontok

5 Cara Alami Atasi Rambut Rontok 5 Cara Alami Atasi Rambut Rontok. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Rambut rontok menjadi masalah yang serius bagi sebagian orang. Terdapat ragam , mulai dari faktor genetika, ketidakseimbangan hormon, stres, jamur di kulit kepala, penyakit autoimun, hingga kekurangan nutrisi.

Berikut :

1. Lidah buaya

Dilansir dari Healthline, lidah buaya dapat digunakan sebagai obat alami bagi . Lidah buaya dapat menenangkan kulit kepala dan membuat rambut lebih sehat.

Lidah buaya juga dapat mengurangi ketombe dan membuka blokir folikel rambut yang mungkin tersumbat oleh kelebihan minyak.

Cara menggunakan lidah buaya untuk mengatasi ialah dengan mengoleskan gel lidah buaya murni ke kulit dan rambut kepala Anda. Lalu diamkan sesaat, dan bilas dengan sampo dan kondisioner yang mengandung lidah buaya juga.

Anda dapat melakukan cara ini setidaknya beberapa kali dalam seminggu.

2. Minyak rosemary

Rosemary merupakan minyak esensial umum yang digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokan.

Penelitian telah membuktikan bahwa minyak rosemary bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut baru serta mengobati alopecia androgenetik (kebotakan atau kerontokan rambut yang disebabkan oleh penyakit autoimun).

Anda dapat mencampurkan beberapa tetes minyak rosemary ke dalam minyak pembawa, seperti jojoba oil. Oleskan campuran minyak tersebut ke kulit kepala, lalu pijatlah dengan lembut. Diamkan sesaat dan bilas dengan air.

Selain itu, Anda juga dapat menambahkan tetesan minyak rosemary ke dalam sampo dan kondisioner.

Disarankan melakukan cara ini beberapa kali dalam seminggu.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO