Aries Agung Paewai Lepas 204 JCH Asal Kota Batu

Aries Agung Paewai Lepas 204 JCH Asal Kota Batu Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menyalami para JCH sebelum diberangkatkan ke Embarkasi Surabaya.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pj. Wali Kota melepas keberangkatan 204 orang jemaah calon haji (JCH) asal Kota Batu di Gedung Graha Pancasila, , Rabu (7/6/2023) pagi.

Dalam kesempatan itu, mengingatkan kepada seluruh jemaah haji untuk menjaga kesehatan dengan baik dan saling tolong menolong selama menjalankan ibadah haji.

“Salah satu hal penting dalam melaksanakan ibadah haji adalah kesehatan, jaga pola makan dengan baik. Untuk jemaah yang muda-muda bisa saling membantu untuk menjaga jemaah yang sudah lanjut usia,” pesan Aries.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Kota Batu, H. Machsun Zain, mengatakan tahun ini ada 204 JCH asal Kota Batu yang berangkat. Perinciannya, 94 jemaah laki-laki dan 110 jemaah perempuan, dengan didampingi 5 orang petugas kloter.

"Sedangkan untuk kuota tambahan berjumlah 4 orang jamaah. Untuk jemaah haji tertua berusia 91 tahun dan jemaah termuda berusia 26 tahun," jelasnya.

Jemaah haji asal Kota Batu ini diberangkatkan menuju embakarsi Surabaya, Asrama Haji Sukolilo, pada 12 Juni 2023 mendatang dan baru terbang menuju ke tanah suci pada 13 Juni 2023 pukul 01.00 WIB.

“Jemaah termasuk dalam kloter 51 yang akan berangkat melalui Bandara Juanda. Jemaah diperkirakan tiba di Jeddah pada 13 Juni 2023 pukul 08.45 pagi (waktu Jeddah),” kata Machsun.

Sebelum berangkat, seluruh jemaah calon haji ini telah menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan.

Mereka dijadwalkan pulang dari tanah suci pada 22 Juli 2023, dan diperkirakan tiba di tanah air pada tanggal 23 Juli 2023. (adi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO