Hasil Playoff Liga Champions Asia: PSM Tahan Bali United di I Wayan Dipta

Hasil Playoff Liga Champions Asia: PSM Tahan Bali United di I Wayan Dipta Laga Bali United vs PSM Makassar pada playoff leg 1 Liga Champions Asia berakhir sama kuat 1-1. Foto: Twitter Bali United FC.

GIANYAR, BANGSAONLINE.com - Laga leg 1 playoff Liga Champions Asia antara Bali United vs PSM Makassar telah diketahui hasilnya. Berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Selasa (6/6/2023), kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Tuan rumah unggul lebih dulu berkat gol yang dihasilkan Irfan Jaya di awal babak pertama. Sedangkan gol balasan tim tamu tercipta akibat gol bunuh diri Ilija Spasojevic pada pertengahan babak kedua.

Kedua kesebelasan akan kembali bertemu pada leg 2 untuk berebut satu tiket kualifikasi Liga Champions Asia. PSM Makassar akan gantian menjadi tuan rumah dengan menjamu Serdadu Tridatu di Stadion BJ Habibie pada akhir pekan ini.

Begitu peluit awal dibunyikan, pasukan Stefano Cugurra Rodrigues langsung tancap gas menggebrak lini pertahanan PSM.

Ribuan Semeton yang memadati stadion langsung berjingkrak usai Irfan Jaya berhasil mencetak gol di menit ke-16. Memanfaatkan crossing dari sayap kanan, mantan pemain Persebaya Surabaya itu berhasil membobol gawang Reza Arya Pratama dengan tembakan dari jarak dekat. Skor 1-0 Bali United memimpin.

Unggul satu gol, membuat Novry Setiawan dan kolega semakin bersemangat untuk memperbesar keunggulan. Namun sayang sejumlah peluang yang dihasilkan belum mampu menghasilkan gol tambahan. Juku Eja sempat mencetak gol balasan melalui Everton, tapi dianulir wasit karena terperangkap offside.

Skor 1-0 bertahan hingga pemain menuju ke kamar ganti.

Selepas jeda, juara Liga Indonesia musim ini mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-70. Tim besutan Bernardo Tavares diuntungkan dengan gol bunuh diri yang dilakukan Ilija Spasojevic. Pemain kelahiran Montenegro tersebut salah mengantisipasi arah bola dari skema sepak pojok yang dilakukan Yance.

Jelang laga usai, Bali United sebenarnya mampu kembali unggul lewat gol yang dicetak Eber Bessa. Namun, wasit kembali tidak mengesahkan gol itu karena Bessa sudah dalam posisi offside saat menerima umpan dari sayap kiri. Skor 1-1 menjadi hasil akhir laga Bali United vs PSM Makassar. (git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO