PDKK Ajak Pihak Terkait Wujudkan Desa Inklusi

PDKK Ajak Pihak Terkait Wujudkan Desa Inklusi Ketua PDKK Umi Salamah (kanan) di acara pelatihan dan penguatan skill membangun desa inklusi disabilitas. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - () mengajak pihak terkait di Kabupaten Kediri untuk membangun .

Ajakan tersebut disampaikan oleh Ketua , Umi Salamah, saat menggelar pelatihan dan penguatan skill membangun disabilitas, di sebuah hotel di Katang, Kabupaten Kediri, Selasa (6/6/2023).

Menurut Umi, pembangunan ini penting untuk memberi aksesibilitas bagi penyandang disabilitas saat mereka membutuhkan beragam keperluan.

Umi menjelaskan, inklusi adalah suatu pendekatan untuk membangun dan mengembangkan lingkungan yang terbuka bagi semua orang dengan berbagai latar belakang yang di dalamnya termasuk para penyandang disabilitas.

"Misalnya untuk pengurusan administrasi di kantor desa atau kelurahan, mengakses layanan kesehatan di puskesmas, maupun menunjang aktivitas mereka di area publik yang itu ramah disabilitas," katanya.

Dalam pelatihan dan penguatan skill membangun disabilitas, pihaknya mengundang beberapa pihak untuk bersama-sama ikut memberikan dukungan terhadap penguatan skill kaum disabilitas.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO