Ikuti Lomba MQKN Tingkat Provinsi, Lamongan Berangkatkan 80 Kafilah

Ikuti Lomba MQKN Tingkat Provinsi, Lamongan Berangkatkan 80 Kafilah Bupati Yuhronur foto bersama Kafilah Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab berangkatkan 80 Kafilah untuk mengikuti lomba Musabaqah Qiraatil Kutub Nasional (MQKN) tingkat Provinsi Jawa Timur 2023, Senin (5/6/2023) di Guest House . Pelaksanaan MQKN akan berlangsung mulai hari ini hingga 8 Juni mendatang di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto.

Bupati Yuhronur Efendi menekankan pada seluruh Kafilah yang akan memperebutkan 78 medali dalam 24 cabang perlombaan, meliputi Marhalah Ula, Marhalah Wustha, Marhalah Ulya, debat Bahasa Arab, Lalaran Alfiyah dan lainnya tersebut untuk tetap mengutamakan syiar Islam dalam merebutkan kejuaraan.

"Kita tahu bahwa dalam perlombaan pasti mengutamakan juara yang didapatkan, namun dalam MQKN ini kalian juga harus mengutamakan syiar Islam," tegasnya.

Lebih lanjut Yuhronur memberikan dukungan kepada para Kafilah yang akan berjuang agar mampu memberikan penampilan yang maksimal sehingga dapat membawa pulang juara, dan bisa lanjut ke babak tingkat nasional yang akan digelar pada Juli mendatang di Pondok Pesantren Sunan Drajat Paciran.

"Kalian semua sudah berusaha dengan maksimal agar mampu menampilkan yang terbaik untuk . Jangan lupa dibarengi dengan doa agar menjadi juara sehingga bisa lanjut di babak selanjutnya, terlebih pada tingkat nasional nanti akan menjadi tuan rumah," katanya.

Para Kafilah yang terpilih untuk mengikuti MQKN 2023 merupakan perwakilan dari seluruh pondok pesantren yang ada di Kabupaten . (qom/git) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO