Hadiri Perayaan Waisak 2567 BE, Bupati Mojokerto Ajak Umat Buddha Aktualisasikan Ajaran Agama

Hadiri Perayaan Waisak 2567 BE, Bupati Mojokerto Ajak Umat Buddha Aktualisasikan Ajaran Agama Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, saat menghadiri perayaan Waisak di Maha Vihara Mojopahit.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bupati , Ikfina Fahmawati, menyaksikan rangkaian ibadah perayaan Hari Raya 2567 BE di Maha Vihara Mojopahit, Trowulan. Dalam agenda tersebut tersebut, kepala daerah yang sangat menghargai toleransi itu tak sendiri, ia didampingi bhante Viriyanadi Mahatera, Kepala Desa Bejijong, serta Forkipimca Trowulan.

Perempuan pertama yang memimpin daerah bekas kerajaan pemersatu Nusantara ini mengikuti prosesi Pradaksina hingga masuk ke dalam tempat ibadah dalam momen keagamaan yang jatuh pada 4 Juni 2023.

"Atas nama pribadi, Pemda Kabupaten , masyarakat Kabupaten , kami mengucapkan selamat merayakan Hari Raya . Dengan harapan, mudah-mudahan seluruh umat Buddha di Kabupaten dapat mengaktualisasikan ajaran-ajaran Buddha dalam kehidupan sehari-hari," kata Ikfina.

Tema kali ini adalah 'Aktualisasikan Ajaran Buddha Dharma di Dalam Kehidupan Sehari-hari'. Oleh karena itu, bupati berharap semangat ummat Buddha akan mampu menambah keeratan dan kerukunan ummat beragama di Kabupaten .

"Dengan semangat ini diharapkan dapat memperkuat persatuan bangsa Indonesia dan perdamaian dunia. Pada umumnya kita hidup berdampingan, bagaimana kita mengaktualisasikan ajaran agama kita, sehingga kita bisa rukun dan berdamai satu sama lain," paparnya. (yep/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO