Berawal dari Hobi, Dhea Sukses Jadi Pengusaha Bunga

Berawal dari Hobi, Dhea Sukses Jadi Pengusaha Bunga Novita Nadia Restorika atau yang akrab disapa Dhea saat menunjukkan buket karyanya.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Novita Nadia Restorika (25) yang tinggal di Jalan Delima, Nomor 20, Kelurahan Perbon, , patut dicontoh oleh para kaum hawa. Pasalnya, berawal dari hobi merangkai berbagai jenis bunga, ia kini sukses mengembangkan usaha berbahan dari bunga.

Tak hanya itu, di tangan perempuan kelahiran Mojokerto tersebut, jenis bunga apapun bisa disulap menjadi bagus. Mulai dijadikan berbagai buket bunga dari standing flower, flower doome, hand boutiquef, bunga hidup, hingga bunga papan. 

Dengan kegigihan dalam belajar itu membuat Novita Nadia berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang hingga belasan jutaan rupiah perbulan. Bahkan, kini toko-nya yang dinamai NR Florist banjir pesanan dan tak sepi pengunjung.

Novita Nadia yang biasa dipanggil Dhea itu menceritakan, sebelum bergelut di dunia usaha sejatinya sejak awal hobi dengan bunga. Pada saat itu, Dhea mencoba membuat buket untuk wisuda, acara ulang tahun, wedding, flower fast, hingga merias meja podium.

Melalui kegigihannya dalam melihat peluang usaha. Akhirnya membuat Dhea memberanikan diri menjual bunga yang fresh atau segar. Sebenarnya menjual bunga segar ini sudah lama ada dibenaknya. Apalagi melihat pangsa di yang belum ada menjual. Sehingga, berawal dari itu membuat Dhea memberanikan diri untuk menggeluti usaha dari berbagai jenis bunga.

"Awalnya coba-coba, tapi setelah melihat di belum ada yang menjual bunga segar. Sehingga, saya memberanikan diri menjual bunga segar untuk masyarakat ," ujarnya saat ditemui di tokonya, Minggu (4/6/2023).

Awal ketika mulai membuka usaha bunga segar ia promosikan melalui Media Sosial (Medsos). Setelah banyak tanya, mereka yang minat diminta untuk memesan dan sekaligus membayar dulu. 

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO